14 Ide Ucapan Belasungkawa Singkat Namun Bermakna

  • Whatsapp
Ucapan Belasungkawa

Saat mendengar ada berita duka dari orang terdekat, baik itu kerabat, sahabat, maupun teman. Sudah sepantasnyalah bagi Anda untuk ikut mengucapkan belasungkawa. 

Dengan datang secara langsung, memeluk, dan memberi semangat agar tetap tegar menjadi hal yang mutlak untuk dilakukan. Namun, apa jadinya jika pada saat itu Anda berada di situasi yang tidak memungkinkan untuk datang. 

Salah satu cara untuk menyampaikan empati adalah dengan mengirimkan pesan singkat melalui SMS, WhatsApp, Telegram, atau media sosial. Buat Anda yang bingung dan sulit untuk merangkai kata, berikut ini ide ucapan turut berduka cita untuk orang yang ditinggalkan. 

– “Turut berbelasungkawa. Doa terbaik untuk beliau, semoga jiwanya beristirahat dengan tenang dan mendapatkan tempat yang terbaik pula. Aamiin.” 

– “Aku ikut berduka mendengar kabar (nama orang yang meninggal). Semoga kamu dan keluarga tetap tabah dan tidak terlalu larut dalam kesedihan.”

– “ Aku turut berduka dengan kehilangan yang kamu alami atas meninggalnya (nama atau panggilan orang yang meninggal). Semoga kamu kuat dan diberi ketabahan.”

– “Beliau orang yang baik, segala kebaikannya akan selalu dikenang sepanjang masa. Terimalah ucapan belasungkawa dari aku. Maaf belum bisa mendampingi kamu yang sedang bersedih.” 

– “ Doa terbaik untuk beliau yang telah berpulang, turut berduka cita ya. Semoga kamu dan keluarga diberi ketabahan dan tetap sabar menghadapi cobaan ini.” 

– “Turut berduka cita ya, (nama si penerima ucapan). Jangan ragu untuk hubungi aku kapan pun.” 

– “ Salam hangat untuk keluarga di sana. Aku ucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Jadilah pribadi yang kuat, mandiri, dan tegar. ” 

– “ Aku ikut bersedih dengan kehilangan yang kamu alami, turut berduka cita ya. Jangan lupa jaga kesehatan dan tetap semangat menatap masa depan.”

– “Kami turut berduka cita. Ingatlah bahwa kamu tidak sendiri karena kami sangat peduli padamu.”

– “Aku harap, ucapan turut berbelasungkawa ini mampu mengurangi rasa sedihmu. Ingatlah bahwa kamu masih dikelilingi oleh orang yang sayang dan peduli denganmu.“

– “Jangan terlalu lama larut dalam duka, semangatlah. Beliau sudah berada di tempat yang terbaik. Turut berduka cita dan salam hangat untuk keluarga.”

– “Semangatlah sobat, jangan terlalu lama bersedih karena semua pasti ada hikmahnya. Turut berduka cita sedalam-dalamnya dan jangan ragu hubungi aku kapanpun kamu mau.”

– “Setiap manusia pasti akan kembali ke hadapan Sang Pencipta. Tetaplah tegar dan jangan larut dalam kesedihan. Ingatlah Aku jika kamu butuh tempat untuk bersandar, karena aku akan selalu ada untuk kamu. Turut berduka cita”

– “Kehilangan orang yang terkasih memang sangat menyakitkan. Namun yakinlah, ada hikmah yang indah dibalik semua duka ini.”

Itulah ide ucapan belasungkawa yang bisa disampaikan kepada orang terdekat Anda. Jangan lupa tambahkan kata-kata penyemangat agar yang ditinggalkan tidak terlalu larut dalam kesedihan. 

Pos terkait